TIFOSI,HOBI & ENTREPRENEURSHIP

Mari berbagi pengalaman

Jumat, 07 Juni 2013

BAB II " KAMERA PROSUMER VERSUS KAMERA DSLR"

Pada bab ini saya ingin menjelaskan sedikit tentang kamera digital jenis Prosumer, apa si itu prosumer?? sedikit asing ya di kuping kita, apa lagi pemula, bisa tertipu kita kalo mau beli kamera DSLR tapi di tawarinya kamera jenis prosumer :-D. mudah mudahan tidak ada peristiwa seperti itu ya. ok yang ingin tau kamera prosumer itu apa silahkan di simak cerita di baawah ini.

BODY
Body pada kamera ini/Prosumer lebih besar dibandingkan kamera digital pocket, bahkan memiliki kesamaan yang banyak dengan kamera DSLR, hal inilah yang banyak membuat orang awam sulit membedakan kamera prosumer dengan DSLR. untuk perbedaan yang mencolok adalah pada lensa kamera yang tidak bisa di ganti atau dilepas.
FITUR
Untuk fitur secara umum kamera ini pun hampir sama dengan kamera DSLR, ada Shutter Speed, aperture, dan ISO, dan bisa di atur secara manual sehingga kita bisa mendapatkan hasil foto yang cukup maksimal, bahkan yang saya pernah dengar kalo sekarang kamera prosumer juga di lengkapi Perekam video dan fasilitas Live View, yang juga terdapat pada DSLR.
SENSOR
Dengan ukuran sensor yang medium, yang bisa di bilang kemampuannya berada di tengah tengah antara kamera digital Pocket dan DSLR, yang hal ini memungkinkan kita bisa membidik gambar lebih bagus dari pada kamera Digital pocket, bahkan nih jika kita mengambil foto pada saat keadaan cahaya, alam yang bersahabat dan konfigurasi lighting yang tepat kamera prosumer bisa menghasilkan foto yang tidak kalah bagusnya dengan kamera DSLR WOWWW. Tapi kamera prosumer kurang begitu bisa menangkap efek blur serta ukuran sensor yang lebih kecil dari pada kamera DSLR sehingga akan terjadi Crop Factor, pengertiannya jika kita mengambil gambar sama dengan menggunakan kamera Prosumer dan DSLR, untuk kamera DSLR akan menghasilkan foto yang lebih lebar dan efek-efek dramatis dibandingkan pada penggunaan kamera prosumer.
LENSA
Nah ini dia yang menjadi perbedaan yang mencolok antara kamera Prosumer dan DSLR. LENSA, pada kamera Prosumer Lensa sudah Built In alias tidak bisa di ganti ganti. tapi lensa bawaan kamera prosumer sudah cukup bagus ko. dan bisa diandalkan mengingat ada FL {Focal Leght} atau panjang pembesar, sehingga kita bisa mengatur Apature yang cukup besar. Ciri khas lensa Prosumer adalah terdapat kode Zoom contohnya 10X, 27X dan lain sebagainya.


yups segtu aja yang bisa saya jelaskan tentang kamera prosumer semoga bermanfaat buat anda..
salam klik






1 komentar:

Unknown mengatakan...

Makasih infonya gan.

http://cbs-bogor.net/

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More